Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah

Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah ini merupakan salah satu administrasi penting dalam suatu kegiatan rapat sekolah. Surat Undangan Rapat ini berguna untuk mengundang pihak-pihak yang akan dilibatkan dalam rapat tersebut mulai dari guru, komite, orang tua/ wali murid dll. Seperti contohnya pada rapat orang tua siswa tentu sekolah harus mengundangnya melalui Surat Undangan Rapat Wali Murid, kemudian rapat awal tahun yang tentunya harus mengundang seluruh guru dengan Surat Undangan Rapat Guru.

Format Surat Undangan Rapat ini saya khususkan untuk kegiatan dilingkungan sekolah baik PAUD/TK, SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Setiap undangan untuk kegiatan sekolah yang bersifat resmi harus sertakan dengan Surat Undangan. Kegiatan rapat resmi atau rapat dinas sekolah yang dimaksud adalah semua kegiatan rapat seperti rapat orang tua siswa/ wali murid, rapat guru, rapat komite, dan jenis rapat lainnya harus memakai Notulen | Notula Rapat.
Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah
Surat Undangan adalah salah satu surat dinas atau surat resmi yang bersifat mengundang seseorang atau lembaga untuk menghadiri suatu kegiatan tertentu yang sudah dimasukan pada isi surat secara jelas dan terperinci. Termasuk kegiatan Rapat Sekolah/ Rapat Dinas, setiap anggota/ peserta rapat harus diundang menggunakan Surat Undangan Resmi. Bagi anda yang belum memiliki Contoh Format Surat Undangan Rapat sendiri, silahkan download saja langsung filenya melalui link dibawah ini.

Contoh Surat Undangan Rapat WALI MURID


Selain Contoh Surat Undangan Rapat, terdapat administrasi lain yang biasanya diperlukan juga dalam kegiatan sekolah terutama rapat sekolah seperti Berita Acara, Daftar Hadir dan Notulen/ Notula yang dapat anda download dibawah ini.

Ciri-ciri Surat Undangan Rapat Resmi yakitu Mencantumkan KOP Surat, Nomor Surat, Lampiran dan Perihal serta dibumbuhi pengesahan berupa tandatangan dan cap lembaga. Adapun format penulisan surat undangan resmi ialah :

  1. Kop (kepala surat)
  2. Tanggal pembuatan surat
  3. Nomor surat
  4. Hal
  5. Lampiran
  6. Alamat tujuan
  7. Salam pembuka
  8. Isi surat
  9. Salam penutup
  10. Pengirim
  11. Tembusan
  12. Inisial

Artikel Terkait !!!

Semoga dengan artikel Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah (doc) ini dapat membantu anda dalam membuat surat undangan rapat sekolah untuk anda gunakan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah"

Posting Komentar