Aplikasi Buku Induk Siswa Excel Gratis 2017

Aplikasi Buku Induk Siswa Excel ini merupakan sebuah buku induk siswa yang dibuat dalam aplikasi excel sehingga memudahkan anda dalam pengolahan data yang lebih cepat. Aplikasi Buku Induk Siswa ini berformat xls yang tentunya sebuah aplikasi yang sudah tidak asing lagi buat lingkungan sekolah. Diera sekarang ini pendataan lebih mutakhir dan condong kearah multimedia atau komuterisasi seperti aplikasi excel atau dengan berbasis web.

Buku Induk Siswa ini merupakan data penting sekolah dan bahkan bisa disebut sebagai kekayaas atau aset sekolah. Untuk mempermudah dan meringankan tugas seorang tenaga administrasi bidang kesiswaan, silahkan Download Aplikasi Buku Induk Siswa 2017 ini. Dalam Aplikasi ini secara isi masih sama dengan Format Buku Induk Siswa Manual, namun dengan aplikasi ini dijamin lebih praktis karena menggunakan rumus excel.

Aplikasi Buku Induk Siswa Excel 2017


Aplikasi Buku Induk ini ditujukan untuk semua jenjang sekolah baik SD/Mi, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.

Buku Induk Siswa adalah kumpulan daftar nama siswa sepanjang masa dari sekolah tersebut. Catatan dalam buku induk siswa harus lengkap meliputi data dan identitas siswa, dalam hal ini sebagian data dapat diambil dari formulir pendaftaran. Di samping identitas siswa, dalam buku induk siswa juga berisi nomor induk siswa, nomor induk siswa nasional, nomor kode sekolah, keterangan orangtua/wali siswa, dan prestasi belajar siswa (daftar nilai raport) dari tahun ke tahun selama siswa tersebut belajar di sekolah.

Selain sebagai administrasi, Buku Induk Siswa juga merupakan arsip penting yang harus dimiliki oleh setiap sekolah. Dalam buku Induk terdapat data - data yang dapat digunakan sebagai bahan rujukan dalam pembuatan keputusan. Misalnya menentukan siswa yang berhak memperolah dana bantuan, sebagai evaluator untuk mengetahui perkembangan jumlah siswa di sekolah dari tahun ke tahun, dan lain sebagainya. 

Semoga dengan artikel Aplikasi Buku Induk Siswa Excel Gratis 2017 ini dapat membantu anda dalam membuat buku induk siswa dengan format excel ini untuk anda gunakan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Aplikasi Buku Induk Siswa Excel Gratis 2017"

Posting Komentar