Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah Format Excel

Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah ini merupakan salah satu administrasi dalam Inventaris Barang/ Barang Inventaris Sekolah. Buku Inventaris Barang sekolah adalah pencatatan atau pendaftaran barang-barang milik sekolah ke dalam suatu daftar inventaris barang secara tertib dan teratur. Tanggungjawab terhadap inventarisir barang-barang sekolah ada di kepala sekolah yang pelaksanaannya dibantu oleh seorang PKS/ TU Sarana Prasarana. Downoad segera Contoh Buku Inventaris Barang sekolah ini dalam format excel.

Buku Inventaris atau disebut juga Buku Induk Inventaris Barang wajib untuk dibuat, karena menyangkut barang yang dibeli dengan dana pemerintah. Buku inventaris barang sekolah ini adalah salah satu cara untuk menghitung kekayaan/ aset sekolah. Untuk itu betapa pentingnya peranan buku inventaris barang sekolah ini untuk menilai atau mengukur kekayaan sekolah dari segi asetnya. 

Buku Inventaris Barang Sekolah

Format Buku Inventaris Barang Sekolah SD, SMP, SMA

Inventaris Barang atau Ruang disekolah haruslah tercatat secara rinci dan detail dimulai dari Nama Barang, Type Barang, Merk barang, Jumlah Barang, tahun pembelian dan Harga Barang. Itu merupakan hal-hal mendasar yang harus dilakukan bila mengadakan barang atau pengadaan barang. Apalagi dibiayai dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Maka dari itu saya akan mencoba membagika File tentang " Kode Barang dan Inventaris Ruang".


Selain Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah ini saya juga akan share cara penghapusan barang inventaris sekolah sehingga barang yang sudah tidak terpakai (rusak) tidak lagi dimasukan kedalam daftar inventaris barang.

Artikel Terkait !!!
Kartu Inventari Ruangan (KIB) A-F
Surat Penghapusan Barang Inventaris Sekolah
36 Administrasi TU Lengkap dan Terbaru

Diharapkan dengan Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah Format Excel ini dapat membantu anda dalam membuat buku induk inventaris barang sekolah yang sesuai dengan yang anda harapkan. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah Format Excel"

Posting Komentar