Contoh Format Buku Pembantu Bank (Format BOS K5)

Contoh Format Buku Pembantu Bank / Format BOS K5 ini merupakan administrasi penting dalam manajemen keuangan sekolah baik dalam keuangan di PAUD/TK, SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Buku Pembantu Bank adalah buku keuangan yang digunakan mencatat transaksi penerimaan/pengeluaran yang dilaksanakan khusus melalui bank dengan cara antara lain penarikan melalui teller maupun penarikan melalui ATM.

Buku Pembantu Bank atau Format BOS K5 (dalam istilah keuangan BOS/BOP) ini diperlukan jika lembaga menyimpan sumber dana di bank. Jika lembaga tidak memiliki akun rekening bank maka buku ini tidak diperlukan. Bagi anda pengelola keuangan sekolah (Bendahara BOS/ BOP) download segera contoh format Buku Pembantu Bank ini untuk melengkapi dan mempermudah pembukuan keuangan dilembaga PAUD anda.

Buku Pembantu Bank [Preview]

Format Bos K5, Formulir BOS K5

Format ini (baik yang diproses secara manual maupun dengan komputer) harus ditutup pada setiap akhir bulan dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Bendahara. Untuk yang diproses dengan komputer harus ditutup dicetak pada setiap akhir bulan, yang dibuatkan Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala sekolah dan bendahara (PAUD). Saldo akhir buku ini harus sama dengan jumlah uang kas yang benar-benar ada di tangan dan saldo kas yang dilaporkan dalam Buku Kas Umum.



Diharapkan dengan Contoh Format Buku Pembantu Bank / Format BOS K5 ini anda dapat membantu anda dalam membuat Administrasi Keuangan Sekolah anda. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Contoh Format Buku Pembantu Bank (Format BOS K5)"

Posting Komentar