Juknis MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2017/2018

Juknis MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2017/2018 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini. Menjelang tahun ajaran baru, khususnya bagi siswa baru akan menjalani Program MPLS atau yang dulu disebut MOPD, MOS (Masa Orientasi Siswa), Ospek, dll yang sekarang banyak dikecam oleh banyak pihak karena kegiatan tersebut banyak mengandung melanggar HAM. 

Juknis MPLS 2017/2018

Sehingga akhirnya program tersebut diganti oleh pemerintah dengan MPLS yang muatannya sudah diatur oleh pemerintah melalui Permendikbud No.18 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru. Tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru:
  1. Mengenali potensi diri siswa baru; 
  2. membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  3. menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru; 
  4. mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  5. menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru ini dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. Oke langsung saja untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan baca Juknis MPLS 2017/2018 melalui link download dibawah ini.


Semoga dengan artikel Juknis MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2017/2018 ini dapat membantu anda dalam mencari referensi untuk anda gunakan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Juknis MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2017/2018"

Posting Komentar