Contoh Surat Tugas Dinas Sekolah Dari Kepala Sekolah

Contoh Surat Tugas Dinas Sekolah Dari Kepala Sekolah adalah contoh surat penugasan seorang perangkat sekolah baik itu Guru, TU, Operator, Wakasek dll dari kepala sekolah untuk mengikuti kegiatan dinsa/resmi. Ketika kepala sekolah menugaskan seseorang (Wakasek, Guru, TU, Operator) wajib disertai dengan Surat Tugas dari Kepala Sekolah yang akan diperlihatkan kepada pihak penyelenggara kegiatan. Download segera Contoh Surat Tugas Wakasek|Guru|TU|Operator Mengikuti Pelatihan|Kegiatan ini untuk melengkapi pengadministrasian tugas-tugas kedinasan (sekolah).
Contoh Surat Tugas Dinas Sekolah Dari Kepala Sekolah
Selain Contoh Surat Tugas Dinas Sekolah Dari Kepala Sekolah, disini saya juga share Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) karena memang jika tugas tersebut memakan perjalanan jauh tentunya harus disertai juga dengan SPPD ini agar biaya perjalanan dinas bisa dicover dari sekolah.



Terdapat bagian-bagian pokok dari Surat Tugas Dinas Sekolah yaitu sebagai berikut :

Kop Surat
Kop Surat menjadi bagian penting yang meliputi nama sekolah, alamat, nomor telepon serta kode pos. Hal ini akan memberikan informasi pihak yang menerbitkan surat tugas guru tersebut.

Mencantumkan pihak yang memberi wewenang
Cantumkan pihak yang memberikan wewenang, yakni diterangkan pada bagian awal surat. Kepala Sekolah/Madrasah yang bersangkutan sebagai pemberi wewenang dalam hal ini. 

Identitas dan data dari guru yang diberi tugas
Identitas dari pihak guru yang akan diberikan tugas dituliskan secara lengkap, meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, NIP, Pangkat/Golongan, Jabatan serta unit kerja.

Kegiatan yang diikuti/dilaksanakan oleh guru yang bersangkutan
Di dalam sebuah surat tentunya harus mempunyai isi pokok surat dengan maksud dan tujuan yang jelas. Terangkan kegiatan apa yang akan dilaksanakan oleh guru yang menerima tugas, agar pihak guru yang terkait mengerti tugasnya sehingga menyiapkan segala sesuatunya.

Hari, tanggal, tempat, dan jenis kegiatannya.
Cantumkan hari kemudian tanggal, lokasi, waktu dari kegiatan yang akan dilaksanakan. Jenis kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan/ditugaskan disebutkan secara rinci.

Tembusan kepada pihak-pihak yang perlu mengetahui penugasan tersebut.
Pada bagian ini, perlu dituliskan berbagai pihak yang mengetahui kegiatan yang akan ditugaskan pada guru terkait.

Tanda Tangan dari Pemberi Wewenang
Pihak pemberi wewenang memberikan tanda tangan disertai NIP pada surat tersebut.
Semoga dengan artikel Contoh Surat Tugas Dinas Sekolah Dari Kepala Sekolah ini dapat membantu anda dalam membuat surat perintah tugas dinas ini untuk anda gunakan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Contoh Surat Tugas Dinas Sekolah Dari Kepala Sekolah"

Posting Komentar