Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah

Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah ini dapat anda jadikan bahan acuan umum untuk membuat surat pengunduran diri siswa dari sekolah. Format surat pengunduran diri siswa ini digunakan sebagai bentuk permohonan orang tua/ wali murid untuk menarik anaknya dari sekolah. Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa/ Surat Pernyataan Keluar Dari Sekolah/ Surat Pernyataan Berhenti Sekolah ini memang seharusnya dibuat oleh orang tua siswa, tetapi banyak kasus dimana orang tua siswa kurang mengetahui mengenai surat ini. Untuk itu sekolah harus membuatkan Surat Pengunduran Diri Siswa tersebut untuk ditandatangani oleh orang tua siswa dengan dilengkapi materai.

Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah merupakan surat yang diajukan oleh orangtua siswa mengingat anak didik yang disekolahkan di sekolah tertentu akan mengundurkan diri sebagai siswa. Surat ini diajukan oleh orangtua/wali siswa dan ditandatangani kemudian diajukan kepada sekolah untuk dibuatkan surat keterangan pindah sekolah/ keterangan siswa keluar.

Contoh Format Surat Pengunduran Diri Siswa

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa/ Surat Pernyataan Keluar Dari Sekolah/ Surat Pernyataan

Dalam Surat Pengunduran Diri Siswa ini memuat beberapa unsur penting yang secara umum ada dalam unsur Surat Resmi. Unsur atau poin tersebut diantaranya adalah Judul Surat " Surat Pengunduran Diri" kemudian Tujuan Surat yang berisi kepada siapa dan kemana surat tersebut akan disampaikan. Dibawahnya dimuat Identitas Pembuat Surat (Orang Tua/ Wali dan Siswa yang diawali dengan kalimat "Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini". Baru setelah itu maksud dan tujuan surat (redaksi surat) yang disertai dengan alasan pengunduran diri siswa dan diikuti penutup. Dan sebagai legalitas maka diakhir surat dibubuhi tandatangan orang tua/ wali siswa (titimangsa).
Download Juga !!!
Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA

Semoga dengan artikel Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah ini dapat membantu anda dalam membuat Surat Pernyataan Keluar Dari Sekolah ini untuk anda gunakan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah"

Posting Komentar