Contoh Buku Kas Umum (K3) dan Buku Pembantu Kas (K4) - Administrasi BOS 2017

Buku Kas Umum (K3) dan Buku Pembantu Kas (K4) ini merupakan salah satu administrasi yang dibutuhkan dalam pembukuan keuangan khususnya Dana BOS. Sebagai bendahara sekolah tentunya Formulir/ Format BOS K3 dan K4 ini bukan hal baru dalam administrasi keuangan sekolah. Meskipun laporan BOS 2017 menggunakan sistem online, tetapi pembukuan secara dokumen fisik tetap diperlukan. Bagi anda yang memerupakannya, silahkan downloadnya formatnya dalam bentuk excel pada link yang disediakan dibawah.

Buku Kas Umum/ Format K3 adalah format yang berisi data rincian masuk uang baik yang berasal dari BOS dan sumber dana lainnya serta keluar uang kepihak ketiga. Sedangkan Buku Pembantu Kas/ Format K4 merupakan pembukuan berbagai transaksi tunai seperti pembelian barang, bahan habis pakai, kegiatan, jasa-jasa, setor pajak, dan transaksi tunai lainnya. Berbeda dengan Buku Kas Umum yang mencatan transaksi eksternal dan internal dana BOS seperti ditransfernya uang dari pemerintah ke rekening BOS.

Format BOS K3 , Format BOS K4



Formulir/ Format BOS memiliki banyak jenis mulai dari K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7a, K7b, K7c, dll. Dalam blog ini saya menyediakan berbagai Format tersebut secara mudah dan gratis yang dapat anda donwload dalam internal link yang saya sediakan.

Download Juga !!!
FORMAT FORMULIR BOS-K1 RAPBS
FORMAT FORMULIR BOS-K2 RKAS
FORMAT FORMULIR BOS-K5 BUKU PEMBANTU BANK
FORMAT FORMULIR BOS-K6 BUKU PEMBANTU PAJAK
FORMAT FORMULIR BOS-K7 LAMPIRAN K7
FORMAT FORMULIR BOS-K7 REALISASI JENIS ANGGARAN
FORMAT FORMULIR BOS-K7a REKAP PENGGUNAAN DANA
FORMAT FORMULIR BOS-K7b REGISTER PENUTUPAN KAS
FORMAT FORMULIR BOS-K7c BERITA ACARA PEMERIKSAAN KAS
FORMAT FORMULIR BOS-O9 REKAP PEMBELIAN BARANG
FORMAT FORMULIR BOS-TULISAN BEBAS PUNGUTAN
FORMAT FORMULIR BOS PD PTK
FORMAT FORMULIR BOS PRASARANA

Diharapkan dengan Contoh Buku Kas Umum (K3) dan Buku Pembantu Kas (K4) - Administrasi BOS 2017 ini dapat membantu anda dalam membenahi administrasi disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Contoh Buku Kas Umum (K3) dan Buku Pembantu Kas (K4) - Administrasi BOS 2017"

Posting Komentar