Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Terbaru

Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Terbaru ini merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh diabaikan dalam sebuah perpustakaan baik disekolah maupun umum. Perpustakaan adalah tempat yang tenang dan menyenangkan, yang tentunya itu tergantung dari pengunjung perpustakaan itu sendiri. Untuk menciptakaan suasana yang tertib tersebut perpustakaan harus memiliki Tata Tertib Perpustakaan supaya pengunjung tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang dilarang dalam perpustakaan tersebut.

Tata Tertib Perpustakaan ini relevan untuk digunakan pada Perpustakaan Sekolah jenjang SD/MI, , SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. yang bisa anda sesuaikan lagi tentunya.

Tata Tertib Perpustakaan Sekolah

Dalam contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah disini berisikan Kewajiban Pengunjung, Larangan Pengunjung, serta Sanksi terhadap pelanggarnya. Tidak hanya itu didalamnya juga dilengkapi dengan Jadwal Buka Perpustakaan, Aturan Peminjaman Buku, Ketentuan Keanggotaan Perpustakaan, dan lain sebagainya. Poin Penting dalam sebuah Tata Tertib Perpustakaan adalah berikut:
  1. PERATURAN YANG PERLU DIPERHATIKAN;
  2. LARANGAN YANG HARUS DIPERHATIKAN  DI PERPUSTAKAAN;
  3. SANKSI PELANGGARAN;
  4. JAM BUKA PERPUSTAKAAN;
  5. PELAYANAN PEMAKAIAN SIRKULASI;
  6. PEMAKAI PERPUSTAKAAN;
  7. SYARAT-SYARAT KEANGGOTAAN;
  8. LAYANAN DAN FASILITAS;
  9. ATURAN DAN KETENTUAN PEMAKAI PERPUSTAKAAN (KEWAJIBAN PENGUNJUNG, PERATURAN PEMINJAMAN, PEMINJAMAN BAHAN PUSTAKA;
  10. PENAGIHAN;
  11. SANKSI KETERLAMBATAN PENGEMBALIAN PEMINJAMAN BUKU;
  12. SURAT BEBAS PERPUSTAKAAN, DAN LAIN-LAIN;

Download Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP dan SMA


Atrikel Lainnya !!!

Semoga dengan Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Terbaru ini anda dapat membantu anda dalam mencari referensi yang sesuai. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Terbaru"

Posting Komentar