Aplikasi Cetak Kartu NISN SD Dengan Excel

Aplikasi Cetak Kartu NISN SD Dengan Excel ini adalah sebuah format excel yang dirancang untuk memudahkan anda dalam mencetak kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) khsusus untuk tingkat SD. Dengan aplikasi cetak kartu nisn ini, anda dapat mencetak kartu nisn secara masal dengan memasukan data dan nomor siswa dan tinggal diprint out. Format Kartu sudah tersedia dan dapat anda lihat pada gambar dibawah sebagai Contoh Kartu NISN.

Aplikasi Cetak Kartu NISN

Untuk penggunakan Aplikasi Kartu NISN SD ini sangat mudah dan saya akan jelaskan sedikit tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Pertama-tama mari kita downoad dulu aplikasinya dibawah ini. Kemudian buka aplikasinya (dengan syarat dalam laptopnya sudah terinstal aplikasi microsoft ecxel ya,,), kemudian bapak/ ibu akan melihat tampilan awal semerti pada gambar dibawah ini.


COntoh Kartu NISN SD Excel 2017

Terlihat ada Menu Start, Isi Data Siswa, Insert Foto, Cetak, NISN Depan, dan NISN Belakang. Langkah pertama yang harus dikerjakan adalam mengisi data siswa melalui menu Isi Data Siswa, dan dapat juga ditambahkan foto melalui menu Insert Foto. Setelah selesai dengan pengisian data siswa termasuk NISN baru anda dapat mencetaknya melalui menu Cetak. Untuk tampilan hasil cetak dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

Contoh Kartu NISN SD Excel 2017


Disitu terlihat tampilah depan untuk Kartu NISN yang akan diprint out, pada menu warna hijau dibagian sisi kanan atas anda terdapat pengaturan untuk jumlah halaman yang akan dicetak, dan dibawahnya ada pengaturan untuk ukuran kertas yang akan dipakai, yang secara default diseting pada ukuran A4. Kemudian untuk tampilan belakang anda dapat meninjaunya pada gambar dibawah ini.

Contoh Kartu NISN SD Excel 2017

Semoga dengan artikel Aplikasi Cetak Kartu NISN SD Dengan Excel ini dapat membantu anda dalam membuat Kartu NISN untuk anda gunakan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Aplikasi Cetak Kartu NISN SD Dengan Excel"

Posting Komentar