Aplikasi Kartu Pelajar Excel - Cara Membuat Kartu Pelajar Dengan Excel

Aplikasi Kartu Pelajar Excel ini adalah aplikasi excel yang dirancang khusus untuk membuat Kartu Pelajar atau semaca ID  Card dengan pencetakan biasa menggunakan printer biasa. Pada umumnya setiap sekolah membuat kartu pelajar untuk siswa atau semaca kartu OSIS. Bagi anda yang belum bisa membuat kartu pelajar, saya akan share secara gratis Aplikasi Kartu Pelajar dengan Excel ini untuk memudahkan anda dalam membuatnya.

Cara Membuat Kartu Pelajar Dengan Excel

Fungsi dari kartu pelajar ini sangatlah penting, terutama untuk sekolah yang memiliki siswa yang banyak bahkan mencapai ribuan. Kegunaannya akan sama pentingnya seperti kita memiliki KTP namun tentu dengan konteks yang berbeda. Untuk itu saya sarankan bagi sekolah baik SD, SMP dan SMA yang belum memiliki Kartu Pelajar download segera Aplikasi Kartu Pelajar ini secara gratis melalui link download yang saya sediakan dibawah.



1. Download Aplikasi Kartu Pelajar
2Selanjutnya klik tombol "profil" ganti dengan nama sekolah dan kepala sekolah anda.


Aplikasi Kartu Pelajar Excel

3. Selanjutnya klik menu edit data. nah sekarang edit data siswanya, kemudian potonya, dengan cara klik tombol edit foto lalu pilih change picture, bila ukuran foto telah pas, klik tombol kembali.


Aplikasi Kartu Pelajar Gratis Excel SD, SMP, SMA
Cara Membuat Kartu Pelajar Dengan Excel

4. lanjut, berikutnya klik tombol "edit stempel", ganti nama sekolah, kecamatan dan kabupaten


Aplikasi Kartu Pelajar Excel

5. Gambar diatas hanya contoh, silahkan upload gambar sesuai dengan pas poto terbaru siswa ukuran 3x4. Nah jika semua telah selesai berikutnya silahkan klik tombol cetak kartu sehingga hasilnya terlihat seperti berikut


Cara Membuat Kartu Pelajar Dengan Excel

Sumber : downloadadmintrasisekolah.com

Semoga dengan artikel Aplikasi Kartu Pelajar Excel - Cara Membuat Kartu Pelajar Dengan Excel ini dapat membantu sekolah dalam membuat kartu pelajar/ kartu OSIS utuk siswa dan siswi disekolahnya. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Administrasi Tata Usaha Sekolah baik PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda butuhkan dengan mengetiknya dikotak pencarian atau melalui daftar menu dan label yang tersedia.

0 Response to "Aplikasi Kartu Pelajar Excel - Cara Membuat Kartu Pelajar Dengan Excel"

Posting Komentar